Rabu, 05 September 2012

Organisasi, Administrasi, dan Manajement

Organisasi secara umum adalah strategi besar yang secara sadar terkoordinasi, memiliki suatu batas yang dapat diidentifikasi danrelatif berfungsi secara kontinu untuk mencapai tujuan bersama.

sedang, Administrasi adalah cara atau sarana untuk menggerakkan organisasi. sebelumnya perlu diketahui, administrasi berasal dari kata administer (pelayan/pembantu). jadi seorang administrator dapat dilukiskan sebagai seorang yang mendapat untuk mengelola, memimimpin, dan  menjalankan organisasi atas nama pemilik organisasi demi tercapainya tujuan yang ditetapka.

Hodgkinson mendenifisikan administrasi adalah aspek-aspek yang lebih banyak berurusan dengan formulasi tujuan, masalah terkait nilai, dan komponen manusia dalam berorganisasi.

sementara itu, manajemen diartikan sebagai aspek-aspek yang lebih rutin, definitif, terprogram dan cenderung pada metode kuantitatif.

Perbedaan yang mencolok mengenai administrasi dan manajemen adalah, administrasi lebih fokus pada penetapan arah tujuan, sementara manajemen lebih kepada cara untuk mencapai tujuan itu sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar